Skip to main content

Membuat Gedung dari Botol Plastik Bekas

Infomedia Digital - Membuat gedung menggunakan botol plastic yang dilakukan oleh arsitek muda asal Taiwan yang bernama Arthur Huang. Membuat didunia berkesan karna ide inovatifnya itu. Arthur Huang dan timnya membangun sebuah gedung plastic dimulai pada bulan Mei 2010 yang diberi nama Eco-Ark.

 Berikut diagram yang dilakukan Arthur Huang dan timnya:

1. Recycle
Proses pengumpulan botol2 plastik bekas, dan dikumpulkan di sebuah lokasi daur ulang.

2. Remould
Proses pembentukan kembali botol plastik hasil daur ulang menjadi bentuk  standard, agar bisa disusun dengan rapi dan membentuk suatu pola yang solid.

3. Assemble
Proses penyusunan botol yang bentuknya sudah standard, sehingga menjadi sebuah pola solid yang bisa disusun menjadi sebuah dinding yang kokoh.

4. Modularize
Botol yang sudah disusun solid, kemudian dilapisi dengan bahan penguat, sehingga plastik sebagai bahan utama terlindungi dan anti api.

5. Build
Bahan yang sudah jadi, kemudian disusun dan jadilah sebuah gedung mewah yang diklaim sebagai gedung yang tahan gempa, badai dan kebakaran sekalipun.
Setelah mempelajari pola kerjanya, sekarang mari kita melihat bentuk asli dari pembuatan gedung dengan bahan utama botol plastik bekas ini…
Botol-botol ini disusun sehingga bisa digunakan untuk dinding yang cukup solid.

Dan setelah semua proses selesai dilakukan gedung mewah ini pun sukses dibangun, dengan menggunakan 1,5 juta botol plastic, dan biaya pembangunan proyek ini menghabiskan dana setengah dari biaya pembangunan gedung yang terbuat dari kaca.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth, Perkembangan dunia fotografi dari tahun ke tahun sungguh meningkat drastis, karena semakin banyaknya smartphone dan kamera terbaru yang diluncurkan oleh vendor – vendor perusahaan ternama.