Skip to main content

Membuat Web Hosting Menggunakan Google Drive


Apa itu web hosting ?
Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Atau dapat diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan dan bersamaan.
Kebanyakan penyedia web hosting itu berbayar alias tidak ada yang gratis, mungkin ada beberapa yang menyediakan secara gratis namun sifatnya trial atau berbatas waktu, disini saya akan memberikan tips memanfaatkan google drive sebagai web hosting.

Langkah pertama
Sign in ke website Goole Drive atau klik link berikut drive.google.com.
Setelah anda sign in, kemudian upload file yang akan kamu gunakan atau bagikan kepada orang lain. Dengan cara pilih file pada komputermu kemudian drag dan Tarik kearah halaman web google drive tersebut. lihat gambar dibawah ini.


 Langkah kedua
Klik kanan pada file yang sudah selesai diupload dan klik bagikan.

Langkah ketiga
Copy alamat URLnya dan ubah setingan siapa yang memiliki akses menjadi publik. Lihat gambar dibawah ini.



Langkah keempat
Dari alamat URL tersebutlah kalian bisa menggunakan file yang sebelumnya sudah diupload, sebagai backlink untuk menshare file tersebut kepada orang lain. Dan nantinya jika alamat URL yang sebelumnya sudah dipasang dalam sebuah konten atau artikel dan diklik oleh orang lain maka akan diarahkan ke sebuah laman google drive, seperti gambar dibawah ini. 
semoga artikel ini menjadi bermanfaat, maaf jika masih banyak kekurangan dan kesalahan - kesalahan, Salam berbagi.





Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth, Perkembangan dunia fotografi dari tahun ke tahun sungguh meningkat drastis, karena semakin banyaknya smartphone dan kamera terbaru yang diluncurkan oleh vendor – vendor perusahaan ternama.