Monday, June 29, 2015

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu: 
  1. Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan 
  2. Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator
  3. dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini  Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya.

Langkah pertama
dalam langkah pertama kamu download terlebih dahulu aplikasinya dari link yang saya tunjukan diatas yaitu pada cara yang nomor 3.

Langkah kedua
Instal aplikasinya di hp android kamu, lakukan instal seperti pada umumnya menginstal aplikasi android. setelah diinstal kamu buka aplikasinya.

Langkah keempat
Kamu siapkanlah data - data perhitungan seperti panjang , lebar serta kemiringan yang akan digunakan untuk membuat konstruksi baja ringan.

Langkah kelima
lihat gambar dibawah ini :
dari gambar diatas kamu masukan lah data - datanya seperti panjangnya pada kolom panjang, dan lebar nya kamu masukan pada kolom lebar, dan kemiringan kamu bisa pilih pada aplikasi tersebut.
setelah semua data kamu masukan maka akan keluar data perhitungan seperti:
Luas (Beserta kemiringan)
CNP 0.75
CNP 0.65
Reng 0.45 - G. Metal
Reng 0.45 - G. palentong
SMR 2x4
SMR 1x5
MRC 2x4
MRC 1x5
Baut CNP
Baut Reng
Dynabolt
Baut Gypsum
Genteng Onduline
Genteng Onduvilla
dari data tersebut bisa kamu gunakan sebagai acuan untuk berbelanja bahan material baja ringan, bagaimana? mudah bukan. untuk harga material tidak saya cantumkan karena setiap daerah tentu akan berbeda harga. kelebihan menggunakan aplikasi android ini yaitu dalam prose perhitungan akan menjadi lebih cepat dibandingkan menggunakan cara manual yang membutuhkan proses lebih lama, selain itu dapat menghemat waktu. jika pekerjaan anda lebih cepat maka konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang anda berikan serta akan menjalin hubungan yang saling percaya dan terlihat lebih profesional. demikianlah artikel Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, semoga bisa menjadi manfaat.

Sumber
baja-ringan.net

Baca Juga: