Monday, June 15, 2015

Contoh Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Jembatan

Infomedia DigitalContoh Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Jembatan, Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi suatu jurang atau hal yang merintangi seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan biasanya dibangun untuk membantu pejalan kaki menyebrangi suatu jalan dengan aman. adapun jembatan yang dibangun untuk membantu transportasi melewati suatu jurang atau sungai itu merupakan infrasturktur yang dibangun untuk melancarkan dan melengkapi suatu ruas jalan sehingga jalan yang dilewati transportasi darat menjadi lebih lancar. untuk membangun suatu jembatan tentu harus diperhitungkan suatu beban yang akan melewatinya.
 Contoh Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Jembatan
Dalam sejarahnya jembatan yang pertama kali dibuat ialah dengan material kayu, yang dibangun untuk melewati suatu sungai. kemudian rotan juga digunakan sebagai bahan material nya, nah untuk pengikatnya menggunakan tali yang dihubungkan pada bebatuan yang sengaja diletakan ditepi sungai. Pada zaman Emperor Roma jembatan gerbang mulai dibuat dengan bentuk yang melengkung akan tetapi jembatan yang dibuat dengan batu - batu yang besar sangat mengganggu kapal - kapal yang ingin menyebrangi sungai.
RAB JEMBATAN
 Contoh Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Jembatan
Pada zaman abad ke 18 orang roma banyak membuat perubahan dalam pembuatan jembatan kayu yang bernama Hans Ulrich kemudian temannya yang bernama Johannes Grubenmann dan masih ada beberapa teman - temannya yang lainnya. Dengan adanya kedatangan revolusi industri pada abad ke 19 , sistem yang digunakan untuk pembuatan jembatan sudah menggunakan besi, akan tetapi besi tidak memiliki gaya tegangan yang kuat. apabila bahan besi yang digunakan pada zaman itu meiliki tegangan yang kuat maka akan dibuat jembatan yang lebih besar. Kemudian ide Gustave Eiffel ( pembuat menara eifel ) mulai akan diterapkan untuk pembuatan jembatan dengan sistem dan struktur rangka besi. yang kemudian untuk menambah kekuatan tegangan pada rangka jembatan itu sendiri diperkuat menggunakan kabel tembaga yang ditanam. 

Itulah sedikit sejarah tentang yang pada awalnya bagaimana jembatan itu dibuat yang hingga saat ini jembatan sudah banyak digunakan oleh semua kalangan manusia, selain jembatan juga digunakan sebagai infrastruktur yang sangat bermanfaat seperti pembangunan jembatan layang, jalan tol, dan jembatan antar pulau.

Oke untuk mendapatkan data  Contoh Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Jembatan kamu bisa mengunduh filenya disini RAB JEMBATAN
Demikianlah postingan kali ini  Contoh Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Jembatan, semoga bisa menjadi manfaat untuk kalian semua.
:-):-):-)
Baca Juga:
Terima kasih atas kunjunganya di www.arissaifulloh.com, jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^