Skip to main content

Cara Membuat Surat untuk Fee Mediator Proyek

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Surat untuk Fee Mediator Proyek, Dalam dunia bisnis sudah tidak asing lagi apa yang disebut mediator, karena mediator juga sangat berperan penting dalam menjembatani sebuah proyek yang akan kita dapatakan, dengan keahliannya para mediator sangat sekali membantu untuk proses terjadinya sebuah bisnis oleh karena itu jangan abaikanlah mediator untuk membagi fee mereka.


Cara Membuat Surat untuk Fee Mediator Proyek
Biasanya perusahaan - perusahaan besar yang tidak ada henti - hentinya mengerjakan proyek ada seseorang atau instansi terkait yang membantu mereka untuk bisa mendapatkan proyek - proyek yang besar, lain halnya dengan badan usaha milik negara (BUMN), para pelaku bisnis yang memiliki jabatan pada BUMN sangat berhati - hati sekali setiap melakukan transaksi apapun, karena jika ada kesalahpahaman bisa berakibatkan sebagai salah satu tindakan korupsi ( saling suap menyuap agar mendapatkan proyek pemerintah).

Namun jangan khawatir jika perusahaan yang anda pegang tidak ada kaitannya dengan Badan Usaha Milik Negara, yang kaitan transaksi bisnisnya hanya kepada mediator dari perorangan atau instansi non pemerintah, kegiatan suap menyuap sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Oke langsung saja untuk kalian yang ingin mendapatkan Contoh Surat untuk Fee Mediator Proyek, kamu bisa copy teks surat dibawah ini:

KOP SURAT
----------------------------------------------------------


Tangerang,10 November, 2013

SURAT PERJANJIAN
antara
PT. NAMA PERUSAHAAN
dengan
Nama Mediator



Yang bertanda tangan di bawah ini :

 Nama  : .......................................
 Jabatan : Direktur Utama PT......................
 Alamat : Alamat Perusahaan

 Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA

 Nama  : ......................
 Jabatan : Mediator
 Alamat : Alamat mediator

Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA


PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA  untuk selanjutnya di sebut sebagai para  PIHAK
Dalam Surat Perjanjian ini Pihak PERTAMA mendapat job project “Pembangunan Rumah Lima Lantai” yang berlokasi di Pondok Pinang Jakarta Selatan dari PIHAK KEDUA.


NILAI PROYEK


a. Harga pekerjaan tersebut adalah Rp.3.500.000,-/M2
b. Luas tanah 500 M2  dan Luas Bangunan 450 M2
c. Fee Mediator adalah Rp.100.000,-/M2


CARA PEMBAYARAN


a. Pembayaran dilakukan melalui transfer  ke rekening bank terkait atau secara tunai.
b. Pembayaran diatur melaui beberapa tahapan sebagai mana PIHAK PERTAMA mendapat pembayaran dari OWNER.
c. Fee akan diberikan selama kontrak berjalan, dan setelah owner membayarkan

Demikian Surat Perjanjian ini di buat dalam rangkap dua dan masing masing diberi materai secukupnya,mengikat PARA PIHAK ,mempunyai kekuatan hukum yang sama.




     PIHAK PERTAMA                                             PIHAK KEDUA
      PT.Nama perusahaan




             Nama Direktur                                              Nama Mediator
            Direktur Utama


Demikianlah artikel saya kali ini yang berjudul Cara Membuat Surat untuk Fee Mediator Proyek, gunakanlah contoh  surat tersebut dengan sebaik baiknya dan jangan lupa untuk share artikel ini yaa.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth, Perkembangan dunia fotografi dari tahun ke tahun sungguh meningkat drastis, karena semakin banyaknya smartphone dan kamera terbaru yang diluncurkan oleh vendor – vendor perusahaan ternama.