Skip to main content

Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton

www.arissaifulloh.comCara Proses pengecoran beton dan Perawatan pada Beton, Dalam perkembangannya banyak ditemukan beton baru dari hasil modifikasi ilmu pengetahuan yang didapatkan, seperti beton ringan, beton semprot, beton fiber,
beton berkekuatan tinggi dan beton yang mampu mampat sendiri, untuk sangat ini bahan beton merupakan bahan yang masih banyak dipakai dalam dunia pembangun dei seluruh dunia.

Dari kebanyakan orang berpikir beton mengeras karena setelah pencampuran dan pengecoran dari bahan beton itu sendiri, akan tetapi hal yang terjadi sebenarnya ialah, semen pada beton berhidrasi, mengelem (menyatu) komponen lainnya secara bersamaan dan akhirnya membentuk material seperti batu. dan beton juga banyak dipakai untuk, pondasi, pengerasan jalan, pembangunan struktur gedung, jembatan penyebrangan, dak lantai dan semacamnya.

Itulah sedikit gambaran dari pengertian beton dan perkembangan teknologi dibidang beton, mungkin juga anda perlu ketahui bahwa beton juga memerlukan perawatan agar kualitas beton tetap terjaga dan tetap kuat khususnya untuk beton pengerasan jalan.

Adapun Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton
1. Pengecoran
Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton
Biasanya jika pengecoran beton dalam jumlah volume yang besar akan menggunakan cor beton readymic yang siap pakai, setelah semua siap beton langsung dituang kedalam bekisting, kemudian beton yang ada di bekisting dipadatkan menggunakan mesin vibrator.

2. Perataan dan penentuan ketebalan beton.
Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton
Pada saat proses pelaksanaan pengecoran, beton segar yang dituangkan dari readymic kemudian dipadatkan, setelah itu dilakukan pekerjaan meratakan permukaan beton tersebut sesuai dengan tebal dan jenis permukaan yang direncanakan.

3. Proses cutting concrete
Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton
Setelah rata dan beton mengeras, maka dilakukan proses cutting. Concrete Cutter adalah alat atau mesin konstruksi yang di gunakan untuk memotong jalan Aspalt, Beton Cor, Keramik, dengan kedalaman kapasitas di sesuaikan dengan Blade Cutter ( Pisau Concrete Cutter ).

4. Proses Penyemprotan Lapisan Khusus dan Penyiraman.
Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton
Setalah proses cutting maka hal berikutnya ialah melakukan penyemprotan lapisan khusus ( semacam Vaseline ) pada permukaan beton 1 jam setelah finishing. Kemudian membasahi secara terus menerus permukaan beton dengan air selama 7 hari.
Sumber: beton.co.id

Demikianlah artikel ini yang berjudul Cara Proses pengecoran Beton dan Perawatan pada Beton, semoga artikel ini bisa menjadi manfaat untuk kalian semua.
Terima kasih atas kunjungannya di  www.arissaifulloh.com Jangan lupa untuk share artikel ini yaa.

Baca Juga:
Cara Menghitung Campuran Material pada Mutu Beton K300

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth, Perkembangan dunia fotografi dari tahun ke tahun sungguh meningkat drastis, karena semakin banyaknya smartphone dan kamera terbaru yang diluncurkan oleh vendor – vendor perusahaan ternama.