Skip to main content

Cara Pelaksanaan Pekerjaan untuk Pengecatan Plafon dan GRC

www.arissaifulloh.com - Cara Pelaksanaan Pekerjaan untuk Pengecatan Plafon dan GRC, dalam proses tahapan pengecatan plafon dan GRC, untuk rumah dan bangunan lainnya, perlu dipersiapkan dengan baik agar segala sesuatunya bisa berjalan dengan lancar dan mengurangi resiko untuk

datangnya kendala yang dihadapi. dalam proses pengecatan plafond dan GRC ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum anda bekerja untuk memulai mengecat seperti misalnya:
Cara Pelaksanaan Pekerjaan untuk Pengecatan Plafon dan GRC
Cara Pelaksanaan Pekerjaan untuk Pengecatan Plafon dan GRC
Persiapan:

  1. Sebelum anda memasuki proses tahapan pengecatan, sebaiknya anda membuat pengajuan gambar untuk pekerjaan cat plafond dan GRC, serta bahan material yang digunakan, hal ini dilakukan agar ada kecocokan antara pelaksana kerja dan owner.
  2. Persiapan tempat dan lahan kerja untuk pengecatan plafond dan GRC.
  3. Persiapan alat bantu kerja, antara lain : schafolding, roll, bak rool, kuas dan ampelas.

Bahan:
yaitu bahan cat yang akan anda gunakan untuk mengecat plafond dan GRC, demi menjaga kulaitas dan tahan lama, gunakanlah cat yang bermerk, yang terpercaya, sehingga anti hasilnya juga memuaskan. Saran saya gunakanlah Cat Vinilex, agar hasilnya lebih baik.

Setelah persiapan pekerjaan dan bahan sudah dipersiapkan dengan baik, langkah berikutnya yaitu memasuki tahapan pelaksanaan pekerjaan.

Tahapan Pelaksanaan Pekerjaan:

  1. Pastikan permukaan plafond gypsum dan GRC sudah dalam keadaan rata, dan tidak bergelombang.
  2. Proteksi area kerja dengan plastic terutama pada bagian lantai dan pintu/jendela untuk menghindari tumpahan cat, sehingga pada saat proses pengecatan selesai menjadi lebih mudah dalam membersihkannya.
  3. Permukaan plafond dibersihkan dahulu dari debu dan kotoran dengan diampelas.
  4. Kemudian permukaan plafond diberi lapisan dasar sealer (untuk pengikat cat).
  5. Setelah diberi lapisan sealer, dilakukan pengecatan finish untuk permukaan plafond minimal 2 (dua) lapis dengan menggunakan jenis cat emultion.
  6. Pengulangan cat dilakukan setelah lapisan cat sebelumnya telah kering.
Demikianlah artikel kali ini yang berjudul Cara Pelaksanaan Pekerjaan untuk Pengecatan Plafon dan GRC. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. dan juga terima kasih atas kunjungannya di www.arissaifulloh.com.


Baca Juga:
Cara Menghitung Volume Kebutuhan Cat Dinding
Ingin Mengecat Dinding Rumah? Pilih Desain Modern Rumah Ini
Desain Interior Rumah untuk Mendekorasi Ruangan Anda

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Material Pasangan Keramik

www.arissaifulloh.com - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Material Pasangan Keramik, Dalam perkembangan dunia properti yang modern jenis dan desain rumah semakin banyak perubahannya seperti halnya pada zaman dahulu penggunaan keramik lantai belum banyak diterapkan dirumah - rumah, karena minimnya pengetahuan dan bahan material keramik yang belum dibuat menjadi modern seperti pada masa modern saat ini. Keramik lantai merupakan salah satu bagian finishing pijakan dalam suatu rumah, gedung bangunan kantor dan masih banyak lagi.