Skip to main content

Cara Inovatif untuk Memadamkan Api dengan Bola Pemadam

www.arissaifulloh.com - Cara Inovatif untuk Memadamkan Api dengan Bola Pemadam, Tempat kerja merupakan salah satu lokasi yang rawan terhadap bahaya kebakaran, maka berdasarkan hal tersebut pemerintah telah menetapkan peraturan perundangan untuk menanggulangi masalah kebakaran.
Seperti yang tertuang dalam Undang-undang No. 1 tahun 1970 tentang
Keselamatan Kerja pasal 3 ayat 1 yang berisi tentang syarat-syarat keselamatan kerja untuk  mencegah, mengurangi dan memadamkan kebakaran mencegah dan megurangi peledakan memberikan kesempatan/jalan menyelamatkan diri dalam bahaya kebakaran  pengendalian penyebaran asap, gas, dan suhu.
bola pemadam
Cara Inovatif untuk Memadamkan Api dengan Bola Pemadam
Proses Terjadinya Kebakaran
Kebakaran adalah api yang tidak terkontrol dan tidak dikehendaki karena dapat menimbukan kerugian baik harta benda maupun korban jiwa. Api dapat terbentuk jika terdapat keseimbangan tiga unsur yang terdiri dari bahan bakar, oksigen, dan panas.
Hubungan ketiga komponen ini biasanya disebut dengan segitiga api, sehingga bila mana salah satu unsur tersebut dihilangkan maka api akan padam.

Pedoman Keselamatan Pemadam.

  1. Sebagai pedoman setiap akan bertindak dalam pemadaman kebakaran harus mengutamakan 
  2. keselamatan   
  3. jiwa (safe life first) baik diri sendiri atau keselamatan team. Untuk itu setiap pemadam harus
  4. Tegas dan disiplin
  5. Tenang, waspada (mudah berfikir) dan percaya diri.
  6. Kompak dalam kerja sama team
  7. Cepat dan efesien
  8. Setiap selesai pemadaman yakinkan api telah padam mundur sampai jarak aman dan jangan langsung balik badan.
  9. Hal ini dapat dicapai karena terbiasa, dari pengalaman dan keterampilan yang diperoleh dalam latihan.

Lanjut ketopik utamanya yaitu:

Cara Inovatif untuk Memadamkan Api dengan Bola Pemadam

Pada umunya alat pemadam kebakaran, sangat berat, sulit digunakan dan ada bahan kimia yang dianggap beracun dan tidak sehat jika terkena manusia, namun saat ini sebuah perusahaan Thailand mengklaim telah menciptakan cara paling sederhana dan tercepat untuk memadamkan api dengan Elide bola yang merupakan bola pemadam kebakaran.

Elide Fire adalah bola pemadam yang secara otomatis meledak jika bola tersebut dilempar kedalam api, dan dalam waktu 3 detik akan memadamkan api.

Bola Pemdam yang diberi nama Elide bola ini sangat mudah digunakan, anda tidak perlu mengadakan pelatihan untuk memadamkan api dengan bola Elide ini, karna cara memadamkan api ini terbilang sangat inovatif.

Adapun berat bola pemadam ini 1,3 kg dapat dengan mudah dibawa oleh orang dengan segala usia Setelah dibuang ke dalam api, bola Elide ini akan
meledak hanya dalam waktu 3 detik dan bahan kimia pemadamnya akan memadamkan dengan radius 10m2, Elide juga mengklaim bahwa bahan kimia yang digunakan sangat aman untuk manusia dan lingkungan. Setiap bola api yang diproduksi memiliki ketahan penyimpanan yang berbeda beda dengan kelas A,B,C,D dan E. Dan perlu diketahui bahwa bola pemadam perlu pemeliharaan dan dijauhi dari ruangan dengan suhu panas yang cukup tinggi.

Jika ingin mengetahui secara langsung bagaimana bola pemadam api ini bekerja silahkan lihat video dibawah ini:

Cara Inovatif untuk Memadamkan Api dengan Bola Pemadam
Cara Inovatif untuk Memadamkan Api dengan Bola Pemadam :)
Posted by InfoMedia Digital on Tuesday, March 15, 2016


Baca Juga: 

Inovasi Canggih Wireless ini Bisa Menahan Gaya Gravitasi Bumi

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth, Perkembangan dunia fotografi dari tahun ke tahun sungguh meningkat drastis, karena semakin banyaknya smartphone dan kamera terbaru yang diluncurkan oleh vendor – vendor perusahaan ternama.