Sunday, July 10, 2016

5 Tahun Kedepan Aku Mau Jadi Apa ?

www.arissaifulloh.com -  5 Tahun Kedepan Aku Mau Jadi Apa ?,  Kalau kamu tidak pernah tau seperti apa dirimu yang akan kamu dapatkan di 5 tahun mendatang, maka kehidupan dirimu juga nggak akan jauh beda dengan seperti saat ini.

Yaa kira - kira seperti itulah pengertiannya, kalau kamu baca baik - baik pasti kamu gak mau kan hidup kamu gitu - gitu aja, tanpa ada perubahan sedikitpun,  dalam segi hal apa pun kecuali umur kamu yang terus bertambah dan semakin berkurang. 😄😄


Jadi kalo kamu mau berubah dalam 5 tahun mendatang, kamu harus menentukan visi dan misi hidup kamu, ini penting dan ini serius!!! harus dipikirin, 

yakali hidup gue mau gini - gini ajaa, pastinya ga mau kan. tentunya gue harus berubah dan jauh lebih baik dan lebih banyak yang disyukuri dan bisa berbagi pada orang - orang yang gue sayangi.


Foto : Sebuah gelas minuman didalam armada kereta

Balik lagi deh ke visi dan misi, dalam hidup ini paling nggak kamu punya 8 aspek kehidupan yg udah harus kamu pikirin sebelum kamu nyesel, seperti:

1. Spiritual
dalam hal spiritual ini misalnya kamu punya target bisa mewujudkan Umroh atau Haji kedua orang tua kamu, atau kamu ingin meningkatkan keilmuan dalam segi hal agama, sehingga kamu punya bekal amalan untuk diakhirat juga, yang perlu kamu inget untuk masuk surga itu jalannya cuma satu Alquran dan Alhadist (Sunah Nabi) sedangkan untuk cari hal keduniaan ada banyak cara, gagal dengan cara yang satu bisa dengan cara yang lain itulah ilmu dunia yang sifatnya sementara.


2. Finansial
yang udah bekerja atau yang masih bekerja sambilan, jangan lupa buat nabung, karna tabungan itu penting untuk masa depan, terlebih lagi buat kamu yang belom nikah :D :D, ini pasti berguna banget. atau untuk mengembangkan bisnis dimasa depan.
jadi dalam menabung juga kamu harus punya target supaya kamu semangat nabungnya yaaa.


3. Bisnis dan Karier
Sekarang udah punya bisnis atau saat ini masih ikut kerja di perusahaan orang lain, tentunya kamu pengen juga naik kelas kan, supaya bisnisnya berkembang, dan status jabatan bisa meningkat supaya penghasilan yang didapat ga gitu gitu aja pokoknya 5 tahun kedepan harus udah berubah, tentunya jangan sampai tinggalin ibadahnya yaa.
buatlah rezekimu itu datang dengan hina, jangan sampai yang kamu mengejar rezeki itu dengan hina sampai lupa ibadah, pokoknya jangan sampai segitunya yaa.


4. Keluarga
Keluaga disini yaitu misalnya kamu punya adik, kamu sebagai kakak juga bisa bantu mendidik adik kamu, entah membantu adik mengerjakan PR, atau mengajari supaya bisa menghafalkan surat - surat al-quran, bukan surat cinta yaa :p :p, yang notabene kamu itu bisa bermanfaat untuk keluarga dan bisa jadi amal jariyah kamu di akhirot.
dan yang ga ketinggalan kamu bisa berkumpul bersama keluarga diwaktu libur bekerja.


5. Perkembangan Diri (aspek mental, spiritual, maupun fisik)
Perkembangan diri itu segala hal yang melibatkan diri kamu misalnya seorang yang suka dengan hal - hal yang berhubungan dengan tata boga atau masak memasak, tentu kamu harus punya target aku  harus udah pinter masak sayur sop, atau yang lebih keren lagi aku harus udah bisa buat segala jenis kue 😂😂

atau kamu yang suka dengan desainer, aku harus bisa menguasai aplikasi - aplikasi untuk mendesain. dan masih banyak lagi contoh yang lain yang tentunya dalam 5 tahun kedepan kamu harus ada perubahan dan peningkatan skill.

6. Petualangan / Wisata
Buat kamu yang hobi travelling, jangan lupa wisata terbaik itu mengunjugi Baitulloh (Makkah Almukaromah), untuk pergi kesana pasti juga perlu biaya kan, nah maka dari itu target 5 tahun kedepan kamu harus bisa menabung untuk bisa mengunjungi rumah Allah dan bisa mengunjungi tempat - tempat keren lainnya.

7. Sosial
Dalam segi hal sosial, kamu bisa berbagi kepada saudara - saudaramu yang masih perlu dibantu, atau jika kamu punya rezeki lebih kamu bisa shodaqoh jariyah untuk pembangunan masjid atau hal - hal lain yang menurut kamu itu tindakan yang baik kepada orang" terdekatmu.

8. Materi
Materi disini misalnya dalam waktu 5 tahun kedepan kamu udah bisa beli rumah 2 lantai sendiri, punya kendaraan pribadi pajero sport buat jalan" bersama keluarga :D, atau keinginan punya Macbook Pro, buat memperlancar pekerjaan, tentunya bukan untuk menumpuk harta yang ga bermanfaat lho yaaa.

Mungkin kalau semua aspek diatas kalau dibayangkan akan rumit, tapi semuanya itu perlu proses dan kamu ga bisa sekaligus mencapai itu semuanya, tentunya perbanyak doa dan cari cintanya Allah supaya semua dilancarkan saat kamu berusaha.
Amiiin. 😘😘

inilah tulisan yang sedikit yang mudah - mudahan bisa menjadi manfaat untuk kamu semua, mohon maaf kalau ada salah salah kata, maklum saya juga manusia tempatnya salah dan dosa.

No comments:

Post a Comment