Sunday, August 7, 2016

Transportasi Masa Depan Untuk Mengatasi Macet di Tengah Kota Metropolitan

www.arissaifulloh.com - Transportasi Masa Depan Untuk Mengatasi Macet di Tengah Kota Metropolitan, Transportasi merupakan hal yang utama dalam sebuah kelancaran akomodasi bisnis disuatu wilayah yang umumnya adalah kota - kota besar.
namun biasanya kondisi jalan dikota - kota besar saat ini kendala umum yang sering dihadapi ialah kemacetan, sehingga perlu inovasi yang ideal untuk mengatasi hal tersebut khususnya untuk kota metropolitan yang notabene dipenuhi kendaraan - kendaraan pribadi dijalan umum yang menyebabkan kemacetan. meskipun saat ini sudah banyak ide dan inovasi yang bermunculan seperti startup digital GO-jek, Grabike, uBer, Busway Transjakarta sebagai bentuk solusi mengatasi kemacetan saat ini.


transportasi masa depan
Transportasi masa depan mengatasi macet
Seiring berjalannya waktu inovasi harus tetap dikembangkan, seperti belum lama ini teknologi transportasi telah diciptakan oleh negara China, teknologi tersebut berupa bus besar yang diberi nama Transit Elevated Bus (TEB), bus ini dapat menampung dengan kapasitas 1.200 orang, tidak hanya itu didalam interior bus tersebut tersedia fasilitas, berupa AC, perpustakan, dan Media TV, sebagai hiburan penumoang pada saat melakukan perjalanan. dan dengan terciptanya invovasi teknologi transportasi ini diharapkan mampu mengatasi kemacetan dikota metropolitan.

Kelebihan lain bus ini ialah dalam bentuk desainnya dibagian bus ini terdapat celah setinggi 2 meter yang dapat dilalui 2 mobil sehingga bus bisa tetap berjalan sesuai relnya walalupun, ada mobil didepannya. Sedangkan dinegara China sendiri sudah menyetujui akan dibangun sarana TEB ini di 5 kota, sekaligus sebagai kota percontohan dengan kehadiran inovasi bus futuristik ini.


Baca Juga : 

Inovasi Konstruksi Jembatan Melingkar di Uruguay untuk Menarik Wisatawan 


Penasaran bagaimana bentuk asli dari transportasi masa depan ini, yang dikabarkan bisa mengatasi macet di masa yang akan datang, silahkan lihat video dibawah ini: