Skip to main content

Cara Membuat Desain Facebook Frame untuk Photobooth

www.arissaifulloh.com - Cara Membuat Desain Facebook Frame untuk Photobooth, Siapa sih yang ga tau tentang facebook, facebook merupakan salah satu aplikasi social media terbesar yang hingga saat ini banyak digunakan, dalam sejarahnya layanan jejaring sosial Facebook pertama kali diluncurkan pada bulan Februari 2004 dan mulai terkenal pada tahun 2008, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Penggunaan layanan ini memikat banyak orang terbukti pada September 2012  facebook sudah mendapatkan pengguna lebih dari satu miliar pengguna aktif.
Saat ini desain layanan jejaring sosial Facebook juga dimanfaatkan jasa layanan photobooth sebagai tambahan material aksesoris dalam mengambil gambar, biasanya desain Facebook frame ini digunakan untuk:
1. Wedding
2. Pesta Ulang Tahun
3. Acara Wisuda
4. Reuni, Acara Pisah-Sambut Pimpinan
5. Workshop, Gathering
6. Grand Opening, Launching New Product
7. Sport Event (DirtBike/Trail, Tournament, etc)

Dan pada saat pengambilan moment ini biasanya disediakan tempat berukuran 4 meter x 3 meter saja, kalaupun tidak yang penting bisa untuk meletakkan peralatan pendukung photobooth berupa 2 unit Lampu Studio dengan Softbox atau Payung, 1 meja operator untuk meletakkan Mesin MiniLab dan meja untuk memajang hasil cetakan foto.


Mungkin untuk pembuatan desain proses dan cara pembuatannya tidak jauh berbeda dengan postingan saya sebelumnya tentang Cara Membuat Desain Frame Instagram Untuk Photobooth. Hanya saja ada beberapa point yang kamu isi yang penempatannya sedikit berbeda dengan frame instagram.



facebook frame
Facebook frame
facebook frame
Untuk tahapan desain langkah - langkah awal yang perlu kamu siapkan adalah sebagai berikut:
1. Pertama kamu tentukanlah terlebih dahulu ukuran desain frame Facebook yang akan kamu gunakan sebagai photobooth, jika kamu ingin frame ini bisa digunakan 4 - 5 orang maka kamu tentukan desainnya 60 inch x 40 inch, jika hanya untuk 3 - 4 orang maka ukuran yang ditentukan ialah 36 inch x 54 inch.

2. Siapkanlah poin - poin seperti dibawah ini:
  • Profile picture
  • Nama Facebook / Fanspage
  • Keyword / Text status
  • Tentukan Hastag
  • Jumlah Like
  • Jumlah Comment
3. Setelah itu kamu download file masternya dengan format PSD disini Download File Facebook Frame 

4. Ketika kamu sudah mendownloadnya silahkan, buka file photoshop tersebut, dan saya sarankan untuk menggunakan aplikasi photoshop dengan versi minimum Adobe CS 3, gunakanlah menu auto select untuk memudahkan kamu membuka setiap layer yang akan kamu edit.

5. Jika kamu telah selesai mendesainnya silahkan simpan dengan format PSD, supaya hasilnya tidak pecah pada saat dicetak. dan pada saat ke percetakan cetaklah desain tersebut dengan bahan flexi, dan jangan lupa untuk dilebihkan potongan desainnya.


6. Kemudian untuk perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan dalam membuat facebook frame adalah sebagai berikut

  • Cutter
  • Gergaji Kayu
  • Gunting
  • Penggaris / Alat ukur
  • Lem Aibon
  • Papan triplek atau impaboard sesuai dengan ukuran desain yang sudah ditentukan

 7. Lubangi pada bagian tengah triplek / impraboard sesuai desain yang sudah ditentukan

8. Berikan lem pada desain facebook frame yang sudah kamu cetak dengan lem aibon (baca aturan penggunaan lem pada kemasan) yang sebelumnya sudah kamu siapkan dan aplikasikan pada triplek / impraboardnya dengan hati - hati dan penuh kesabaran, karena proses ini yang cukup rumit karna harus presisi pada saat menempelkannya supaya terlihat rapih.

9. Facebook Frame untuk Photobooth telah selesai dibuat, dan nikmatilah hasil karyamu untuk berbagi keceriaan :)

Demikianlah tutorial ini tentang Cara Membuat Desain Facebook Frame untuk Photobooth, yang sudah saya ulas sesuai dengan pengalaman, untuk kamu yang merasa kesulitan dalam mendesainnya, kamu bisa bertanya pada menu Contact ingat pepatah mengatakan "malu bertanya sesat di jalan" :D, atau jika kalian ingin didesainkan silahkan hubungi kontak email  aris354jokam@gmail.com / LINE ID @arissaifulloh (biaya desain Rp. 30 K )/Frame

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Absensi Karyawan Proyek

Infomedia Digital - Absensi karyawan proyek sangatlah penting untuk mengetahui berapa jumlah karyawan proyek pada saat proyek sedang berjalan, serta untuk mengetahui jumlah besaran gaji yang deterima dari setiap, masing – masing karyawan.  Untuk itu saya akan memberikan sebuah file contoh absensi karyawan / pekerja proyek. Silahkan Download file dibawah ini untuk contoh absensi karyawan. KLIK DISINI!!! Baca Juga: Cara Mudah Membuat RAB Gedung Bertingkat   Perbedaan Rencana Anggaran Biaya RAB dan Rencana Anggaran Pelaksanaan RAP Contoh Rencana Anggaran Biaya Gedung Bertingkat Terima kasih atas kunjunganya di  www.arissaifulloh.com , jangan lupa untuk klik tombol share dibawah ini yaa ^_^ 

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android

Infomedia Digital - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android, dalam menghitung sebuah kontruksi baja ringan diperlukan ketelitian yang sangat detail, karena semua biaya ditentukan dari perhitungan tersebut, dalam menghitung kebutuhan material baja ringan dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu:  Menggunakan cara perhitungan analisa biaya konstruksi, kamu bisa membaca nya disini  Cara Menghitung Analisa Biaya Kontruksi Baja Ringan   Menggunakan Aplikasi Web yang bisa kamu lihat disini Cara Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Web Calculator dan yang terakhir menggunakan hp android yang kamu miliki, dan kamu bisa mendapatkanya disini   Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Baja Ringan dengan Hp Android dari tiga cara diatas kamu bisa memilih salah satunya yang menurut kamu dengan mudah dipahami, tapi dalam artikel ini saya akan membahas lebih detail tentang bagaimana menghitung kebutuhan baja ringan menggunakan hp android. langsung saja ke tutorialnya. Langka

Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Material Pasangan Keramik

www.arissaifulloh.com - Cara Mudah Menghitung Kebutuhan Material Pasangan Keramik, Dalam perkembangan dunia properti yang modern jenis dan desain rumah semakin banyak perubahannya seperti halnya pada zaman dahulu penggunaan keramik lantai belum banyak diterapkan dirumah - rumah, karena minimnya pengetahuan dan bahan material keramik yang belum dibuat menjadi modern seperti pada masa modern saat ini. Keramik lantai merupakan salah satu bagian finishing pijakan dalam suatu rumah, gedung bangunan kantor dan masih banyak lagi.