Thursday, January 4, 2018

Lemah Lembut untuk Bijak bukan karna untuk Mengalah

www.arissaifulloh.com - Lemah Lembut untuk Bijak bukan karna untuk Mengalah, Percaya ga sih, setiap orang di ciptakan ke dunia itu hatinya dalam keadaan bersih dan terkadang yang membuat seseorang melakukan perbuatan buruk itu timbul karna sisi lingkungan negatif nya lebih dominan mempengaruhi seseorang tersebut.

Ya kadang ada aja sih orang yang suka buat jengkel entah itu di sengaja atau secara ga sadar, tapi kalo ini udah terjadi ga perlu menyalahkan secara kasar dan main hantam lah ya, bisa jadi orang itu lagi punya mood yang ga baik jadi perasaan marahnya gampang naik.
.
Baiknya sih dikasih saran yang sekiranya bijak dan lemah lembut tanpa pake emosi pasti ga akan ada gesekan - gesekan reaksi kimiawi yang akan saling melukai wkwk 😂 karna sifat marah dan ketersinggungan itu umumnya akan lebih banyak perilaku yang negatif, tapi akan jauh berbeda sama orang yang bisa mengendalikan emosi nya.
.
Biar ga bingung misalnya gini "Di sebuah keramaian kaki si A keinjek sama orang lain, terus si A di omelin sama dia dan sama orang itu si A di anggap sembrono, di saat posisi kaya gitu si A yang ke injek kakinya juga bales marah, dan sampai kapanpun sikap marah ga akan menyelesaikan masalah.
.
Disinilah kenapa sikap kelemahlembutan itu penting karna sikap lemah lembut bisa mengobati rasa sakit dan menambah kerukunan yang lebih mengesankan.

Seperti balon kalo ga di pegang lemah lembut pasti akan meledak, duaarrr..